Senin, 04 Juni 2012

Peta Al Quds

Al Quds Map

Al Quds Map

a) Masjid al Aqsha  (b) Qubbah As-Shakhrah (c) Gerbang / Bab Ar-Rahmah (sudah ditutup sejak jaman Salahuddin Al-Ayyubi)  (d) Makam Ar-Rahmah, dimana disini ada pula dua sahabat Rasulullaah (ﷺ) yang dikuburkan, Syaddad bin Aus radhiallahu 'anhu & sahabat Anshar, Ubadah bin Shamit radhiallahu 'anhu yang pernah menjadi angkatan bai’at ‘Aqabah pertama sekaligus yang kedua. ( e) Tangga turun kebawah menuju Mushalla al Marwani. ( f) Letak Mushalla al Marwani.  (g) Sisi tenggara dari kompleks al-Aqsha. ( h) Istana dinasti Umayyah. Dibawahnya ada galian terowongan yang menembus ke arah barat (lihat "r" pada gambar).  ( i) Pada bagian selatan dari kompleks al-Aqsha ada pintu sebagai tempat masuk para Amir, pada jaman kekhalifahan.  ( j) Sudut timur laut di dekat gerbang al-Asbat.  ( k) Pemakaman umum.  ( l) Gerbang al-Asbat pada sebelah utara masjid yang menjadi pintu gerbang untuk masuknya para jama'ah yang hendak melaksanakan shalat dan hanya dibatasi pada hari-hari tertentu serta umur seseorang yang hendak masuk kedalam pun dibatasi. Maka tak heran jika kita sering menyaksikan para pemuda Palestina terutama Jerusalem melakukan shalat di jalanan. 
( m) Sisi utara dari kompleks al-Aqsha, dibawahnya ada galian Zionist Israel tak jauh dari posisi Madrasah Umariyah berdiri. 
(n) Perkampungan Arab Kristen & Arab Muslim Jerusalem yang sudah berubah menjadi perkampungan Yahudi & menjadi tempat berdirinya Sinagoge. Jika dibandingkan dengan umat Muslim yang masih tersisa ... penduduk asli Kristen Yerusalem bisa dikatakan hampir mendekati "kepunahan", hal ini pernah diangkat oleh saluran TV CBS dalam membongkar borok yang selama ini disembunyikan pihak Zionist Israel |http://on.fb.me/IwYNLa|. Sampai akhirnya menciptakan serangkaian polemik dari berbagai orang-orang pendukung Zionism yang tidak ingin video tersebut menyebarluas.  ( o) Perkampungan di daerah barat laut kompleks al-Aqsha masih ditempati sebagian penduduk asli Jerusalem, yang sampai sekarang masih menjadi incaran bagi Zionist Israel untuk menggusur mereka dan digantikan dengan para pengungsi Yahudi.  ( p) Perkampungan yang mengalami nasib sama dengan "n".  ( q) Gerbang al-Silsilah, salah satu pintu masuk yang dibawahnyapun ada galian Zionist Israel menuju ke "m". Dan menuju ke arah "r".  ( r) Tembok Ratapan, di sisi bagian barat yang menjadi tempat para penganut agama Yahudi melaksanakan ritualnya dan diklaim sebagai reruntuhan yang tersisa dari Haekal Solomon. Sekaligus saksi bisu dalam sejarah Islam dimana tembok tersebut pernah menjadi tempat untuk menambatkan tunggangan Bouraq beliau ketika akan melaksanakan shalat di Masjidil Aqsha. Dan tembok inipun tak luput dari ancaman keruntuhan akibat galian terowongan yang dilakukan Zionist Israel.  ( s) Gerbang / Bab al-Maghariba, masih di bagian barat atau nama lainnya Gerbang Silwan, Sha'ar Ha'ashpot, alias Shaar HaMugrabim. Salah satu gerbang bersejarah dimana pada masa dahulu orang-orang Maroko mengalami pengusiran dan pembunuhan dari perkampungan Maghribah yang sekarang menjadi perkampungan komunitas Yahudi. Gerbang ini dikuasai penuh oleh Zionist Israel. Beberapa waktu lalu jembatan kayu yang ada disini hendak dirubuhkan oleh Zionist Israel dengan alasan untuk dibangun kembali agar kendaraan tempur dapat masuk ke dalam kompleks al-Aqsha. 
Di gerbang ini pula [May 2012] beberapa hari kemarin pada saat perayaan Jerusalem Day gerombolan Zionist Israel bersorak riang sambil meneriakkan kata-kata rasis "Habisi Arab", "bunuh Kristen/bunuh Muslim". Beberapa jurnalist Yahudi anti-Zionist yang sempat meliput dilokasi tak luput dari pukulan, ludahan dan pentungan mereka.  ( t) Islamic Museum, atau Musium Islam tempat penyimpanan barang-barang bersejarah jaman silam yang tak luput dari incaran Zionist Israel untuk menggusurnya dan menggantikannya dengan Sinagoge. 
( u) Bagian barat daya dari sudut kompleks al-Aqsa.  ( v) Fakultas Ushuluddien yang sudah ditutup oleh pihak Zionist, dimana pada awal mula berdirinya adalah sebuah madrasah.
 
Al-Aqsha memang nama sebuah masjid, tapi apa yang dimaksud al-Aqsha adalah kompleks yang meliputi seluruh bagian dari dari tembok yang mengelilinginya dan semua yang termasuk didalamnya. 

Jikapun ada bagian lain yang diikutsertakan dan ditunjukkan pada foto ini, tidak lain hanyalah sekedar membuka satu kepedihan luka mereka yang tersembunyi di Jerusalem sebagai orang-orang yang masih, sedang dan akan terbuang serta disingkirkan dari upaya peng-Yahudisasian Al-Quds Mubarak. 

Berjanjilah dan penuhi janji itu jika memang sanggup dilakukan. Katakan : 

أقسم بالله العظيم أن نحمي المسجد الأقصى المبارك 

"Saya bersumpah dengan nama ALLAH yg Maha Besar, 
bahwa saya akan menjaga Masjid al Aqsa al Mubarak." 

Silahkan sebarkan video ini, untuk diajarkan ke generasi mendatang. |http://youtu.be/SofM4d0hHNQ| 

Mungkin saya, anda, dia dan mereka punya kenginginan kuat untuk membantu mereka yang terjajah di negeri seberang sana, tidak sekarang ... tapi mungkin nanti. Walaupun gak mudah untuk kesana, kita masih punya banyak cara lain untuk membantu. Apapun itu lakukan saja, secara berjama'ah itu lebih baik. 

Contoh rakyat Gaza yang mereka sendiri hidup dalam keadaan yang gak jauh beda dengan mereka yang ada di Jerusalem. Tapi lihat apa yang mereka pernah lakukan saat bencana Merapi & Mentawai menghampiri Indonesia, mereka sumbangkan bantuan untuk kita disini, sedangkan mereka sendiri dalam hidup yang kesusahan. 

Jika mereka dalam keadaan sakit saja sanggup membantu, kenapa tidak dengan kita yang demikian bugarnya. 
NOTE : 

- Artikel ini bebas untuk di sebarkan, dicopy-paste, disalin ulang atau dicolong tanpa minta ijin sekalipun. Gak ada larangan sama sekali, sebab peraturan Al-Fesbukiyah bin Interniti sudah menyatakannya pada Pasal 2 ayat 4. 
|https://www.facebook.com/legal/terms| 

- Jika ditemukan adanya kebengkokan pada tulisan diatas mohon diluruskan dan jika ada kesalahan mohon dibenarkan. Karena biar bagaimanapun juga saya cuma manusia biasa, bukan Ustadz, bukan Da'i dan bukan siapa-siapa. Mungkin saya hanya beda tipis dengan tukang obat dipinggir jalan. 
---------------------------------------------- 
Download U/ Memperbesar Gambar 
[2,81 MB|http://bit.ly/Ke2eVW|1984x1284 pxl]
----------------------------------------------
@Haran Levi


( source : https://www.facebook.com/MindResistance )

1 komentar:

  1. Lebih lengkap, disertai gambar yang lain
    https://www.facebook.com/media/set/?set=a.3901161860568.164408.1624856354&type=3

    BalasHapus