Minggu, 20 Mei 2012

22 tentara boneka dan salibis tewas dalam operasi Al-Faruq Mujahidin IIA di provinsi Farah

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan menyerang basis musuh di distrik Bala Buluk di provinsi Farah di beberapa daerah seperti di Shiwan, Speen Masjid, Khaja Khidr, Sheikh Lala, Kaal Kala dan di beberapa tempat lainnya.
Serangan yang merupakan bagian dari operasi musim semi Al-Faruq ini dimulai pada hari Kamis (17/5/2012) dimana Mujahidin IIA telah menghancurkan 3 kendaraan milik tentara boneka Afghan (ANA) dan 2 tank serta menewaskan 9 tentara musuh dan 15 lainnya luka-luka.
Pada hari Jum'at (18/5), pertempuran sengit masih berlangsung di distrik Bala Buluk yang menyebabkan kerugian pada pihak musuh meningkat. Menurut laporan Qari Yusuf Ahmadi, salah seorang juru bicara IIA, total kerugian musuh dalam pertempuran tersebut adalah 7 kendaraan Ford Ranger, 2 tank ANA dan 22 anggota militer musuh termasuk 5 tentara salib tewas, sementara 25 lainnya mengalami luka-luka.
Selain itu Mujahidin juga merampas sejumlah besar senjata dan berbagai amunisi. Berdasarkan pejabat setempat, mengatakan bahwa seorang Mujahid syahid (insya Allah) dan 2 lainnya mendapatkan luka ringan.


( source : http://arrahmah.com/read/2012/05/20/20303-22-tentara-boneka-dan-salibis-dalam-operasi-al-faruq-mujahidin-iia-di-provinsi-farah.html )

0 komentar:

Posting Komentar